Lagu BCL & Selena Gomez? Kok Mirip.

Saya tidak berharap postingan ini akan jadi kontroversi, karena barangkali sedikit menyerempet ke arah plagiasi. Tapi bagi saya sih tidak melulu soal plagiasi. Saya melihat ini lebih kepada mirip tapi unik dan enak didengar.

Ada yang tahu lagunya BCL (Bunga Citra Lestari) yang judulnya Jangan Gila? Lagunya unik karena chord-nya sangat gampang, Am Dm Am Dm E dst sama diulang terus.

Trus bagaimana dengan lagunya Selena Gomez yang judulnya Same Old Love? Lagu ini juga unik karena chord-nya Bm G A diulang-ulang sampe akhir.

Kalo diperhatikan kedua chord tadi intervalnya sama, jadi waktu dijadikan lagu ya, kurang lebih sama kedengarannya.

Saya sempat merasakan kesamaan ini waktu dengar lagunya Selena di tivi dan ngerasa, ini kok kayak lagu Indonesia. Dan ternyata mirip, coba dengerin deh.

Btw, lagunya BCL itu keluar tahun 2013, sedangkan lagunya Selena keluar tahun 2015. What do you think, people?

Sedangkan ini punya Selena,

Atau bisa dengerin yang versi Soundcloud.


Silakan bernyanyi. 🙂

Iklan

Lagunya The Weeknd

Postingan ini mungkin agak bernada mirip dengan posting rutinnya si Febri, yang sregep banget bahas band atau lagu tiap minggu. Jujur, saya emang terinspirasi buat ikutan bahas lagu setelah sering baca postingan dia soal musik. Good work, Feb, have my thanks.

Tetapi saya tidak benar-benar akan mereview lagu atau band atau musisi berdasarkan apa-apa yang mesti kalian ketahui dari mereka. Sebab acuan saya dalam menulis ini (semoga bukan hanya ini, tapi berlanjut untuk seterusnya) adalah playlist di handphone saya. Baca lebih lanjut