Last Writing 2019

Jika kamu pernah membaca beberapa tulisan di sini dan merasa kasihan dengan blog ini, saya juga. Ini adalah post ke 5 alias post terakhir di tahun 2019. Ok, di tahun 2019 saya memang tidak produktif (dalam hal menulis).

Lalu, kemana saya?

Tidak ada yang nanya, Mas.

Ok, tidak apa-apa aku memaksa.

Saya menulis ini di titik 0 km, di Jogja, di malam tahun baru. Saya tidak pulang kampung seperti kebanyakan teman saya. Saya memilih berada di sini, menikmati kesendirian, berbicara dengan diri sendiri lebih dalam.

20191231_205555

Kantor Pos Titik 0 Km Jogja

Apa tidak rindu orangtua? Pasti. Namun, saya merasa ada saatnya untuk pulang memberikan kebahagiaan untuk orangtua dan ada saatnya untuk sendiri. Saya merasa sedang berada pada tahap mengevaluasi diri.

Saya merasa semakin tua dan masih berada di titik pendakian, belum mendekati puncak. Saya merasa masih terlalu jauh dengan masa depan, dengan mimpi dan cita-cita.

Saat ini saya hanya berharap Allah memberikan kesempatan bagi orangtua saya untuk menyaksikan keluarga saya kelak di masa depan.

Just that?

Ya, mungkin bagi orang lain hal itu ‘just’ tapi bagi saya itu termasuk ‘everything ‘.

Kenapa nggak nikah aja, Mas.

Tentu, jika sudah tiba saatnya. Setiap orang punya pertimbangan sendiri dalam memutuskan masa depan. Dan saya menghormati mereka yang sudah berkeluarga di usia muda.

Kenapa malah bahas pernikahan?

Ya, kalian maksa.


Apa yang akan saya lakukan di 2020?

Baiklah. Ini mungkin tidak terlalu penting bagi kalian yang baca. Tapi kalau kalian masih ingin membaca lebih lanjut, I really appreciate that.

Saya akan bercerita sedikit tentang kehidupan saya.

Usia saya tepat 5 tahun waktu Presiden Soeharto dilengserkan. Jadi, kalian pasti bisa menebak berapa usia saya sekarang.

Saya mungkin bukan paling tua di kelas 😁, tapi saya termasuk yang tua. Buat saya, usia berapapun bukan masalah dalam hal menuntut ilmu.

Tahun depan saya akan memasuki semester 2. Saya kuliah di Magister Kimia UGM dengan dana rakyat Indonesia, beasiswa LPDP.

Oke, apa lagi?

Bagus. Di tahun 2020 nanti saya ingin semester 2 lebih baik daripada semester kemarin (meskipun saya belum tahu berapa IPK saya semester 1, karena belum keluar – Dec 2019).

Saya juga ingin di semester 2 sudah bisa memulai riset untuk tesis. Jika teman-teman punya tulisan yang mendukung studi saya, terutama tentang kuliah, tolong bantu saya dengan meninggalkan tautan blog kalian di komentar 😁.


Saya ingin menjadi seseorang yang baru di tahun 2020 beberapa menit lagi. Semoga kalian juga.

I will makes my parents happy. And so do to my self and people around me.

16 respons untuk ‘Last Writing 2019

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.