Writing Project: THE RESISTANCE: SATU – Pendahuluan

the resistance satu

Saya mulai menulis proyek novel ini sekitar bulan Juni 2017. Ini adalah proyek pribadi yang tidak ada hubungannya dengan siapapun atau pihak manapun.

Saya berencana menerbitkannya di blog ini secara berkala dan akan membagi satu bab menjadi 3 sampai 4 posting agar tidak terlalu panjang dan menghabiskan waktu untuk dibaca.

Judul proyek ini, atau dengan kata lain judul novel yang belum selesai ini adalah THE RESISTANCE: SATU. Semua konten saya tulis menggunakan bahasa Indonesia, tapi tidak menutup kemungkinan ada beberapa bagian kecil dengan bahasa asing.

Ini adalah novel bergenre Science Fiction. Saya suka genre Sci-Fi sejak film-film bergenre tsb mulai populer dalam beberapa tahun belakang ini. Sebagian orang tentu punya preferensi masing-masing terhadap  suatu bacaan / genre film dan saya percaya tidak semua dari kalian suka atau tahu genre Sci-Fi ini karena beberapa hal prinsip berhubungan dengan pegangan kalian dalam menentukan bacaan.

Jika ingin menerbitkannya secara bebas melalui blog, kenapa saya harus memecahnya dalam banyak posting terpisah? Kenapa tidak membagikannya secara utuh semua bab?

Jawabannya, karena saya ingin tahu impresi pembaca terhadap karya yang saya kerjakan per bagiannya sehingga saya tahu mana yang disukai, mana yang tidak. Dengan begitu saya tahu harus melangkah ke mana, sebab bab-bab berikutnya masih kosong dan benar-benar belum ada ide konkret. Siapa tahu ada pembaca yang bersedia membagi idenya untuk tulisan berikutnya… Siapa tahu kamu…

Go to: Prolog | Bab 1 Bag. 1 | Bab 1 Bag. 2

15 respons untuk ‘Writing Project: THE RESISTANCE: SATU – Pendahuluan

  1. Desfortin berkata:

    Waw, proyek menulisnya keren jg. Novel euy… ap krn itu selama ini jarang update blog ini?

    Ditunggu dong ya ceritanya. Mas Rizza bgus klau nulis fiksi, bgtu yg sy amati…

    Tp utk judul kli ini sy tdk bs langsung pham maksudnya, maklum insting sastra sy buruk. 😂😂

    Suka

  2. Hans Utomo berkata:

    Bagus banget mas, setidaknya udah ada niat untuk nulis novel.
    Semoga aja bisa segera dapat ide ya.
    Pengen sih kasih ide, cuma apa daya karena saya sendiri bukan termasuk orang yang suka baca novel.
    Jadinya bingung mau kasih ide apaan 😅

    Suka

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.