Rekomendasi Bacaan dari Wattpad (Spesial GeenaAG)

Suatu hari kamu berada dalam perjalanan kereta seorang diri dan lupa memasukkan buku atau novel ke dalam tas (yang biasanya hal itu tak pernah kamu lupakan). Lalu kamu kesal karena tidak punya ide melakukan sesuatu sepanjang perjalanan. Mau ngobrol, yang di sebelah sedang molor (itupun kalau kamu tipe orang yang suka ngobrol dengan orang asing). Mau ikut molor, mata masih terang. Mau chatting dengan sidia, dianya udah gaasik. Mau baca blog, lagi gak mood. Mau baca LINE Today, isinya itu-itu mulu. Mau baca cerpen lakonhidup, ceritanya pendek dan tidak bersambung. Intinya kamu mendambakan bacaan seperti yang lupa kamu bawa (ini maksa).

Maka hadirlah Wattpad yang bisa kamu install di smartphone kamu. Aplikasi ini ringan, tidak boros kuota dan daya, serta memiliki banyak sekali koleksi novel digital yang bisa kamu baca gratis (eh, btw saya akhirnya tahu kalau gratis juga berarti free dalam beberapa bahasa tidak hanya Indonesia, tetapi juga Afrika, Denmark, Spanyol, Itali, Belanda, Polandia, Portugal, Rumania, dan Swedia).

Karena gratis dan siapapun bisa menerbitkan novelnya sendiri, kamu harus pinter memilih mana yang harus kamu baca. Kamu bisa mulai dengan membaca novel yang layak diterbitkan versi kamu. Novel digital yang sudah dibaca oleh ribuanΒ bahkan ratusan ribu orang bisa jadi tidak bagus menurutmu. Jadi benar-benar harus kamu sesuaikan dengan selera kamu daripada di tengah perjalanan kamu dikecewakan.


Kali ini saya mau menawarkan koleksi bacaan dari penulis dengan akun bernama GeenaAG.
GeenaAG atau GEE atau Gina Gunawan.
4 karya.
3.8K pengikut.
Terakhir aktif 6 Maret 2017 (sekarang mungkin sedang hiatus).

Kualitas tulisannyalah yang membuat saya bersemangat menulis ini. Karena bagi saya tulisan mbak ini layak diapresiasi. GeenaAG menulis dengan pilihan diksi yang bagus serta berhasil menciptakan plot yang sangat rapi. Ada beberapa alasan kenapa plot bisa memikat, salah satunya terletak pada riset materi tulisan. Dan saya yakin GeenaAG benar-benar meriset bahan-bahan untuk tulisannya dengan tidak setengah-setengah. Yang menjadi ciri khas dalam setiap tulisannya adalah latar serta karakternya yang bukan Indonesia. Jadi tidak heran jika kamu merasa novelnya memiliki rasa terjemahan.


novel contagious di wattpad

Contagious

1. Contagious
Genre: Fiksi ilmiah (read 3.8K views, 2 chapters)

Karena masih ongoing (dan entah sampai kapan), saya belum menangkap tema ceritanya. Diawali dengan kisah seorang bocah bernama Nathan dan ibunya yang hari itu mengalami peristiwa mengerikan dalam perjalanan pulang dari acara kelulusan. Berita dari radio mengabarkan adanya kelompok orang yang menabrakkan diri ke kereta. Lalu tak beberapa lama kemudian hal itu terjadi di dekat mereka, orang-orang melompat dari jembatan, berusaha membunuh diri sendiri. Dalam kekacauan tiba-tiba muncul sebuah pesawat yang meluncur ke arah jembatan, menyebabkan ledakan yang teramat besar. Kekacauan ini terus berlanjut, di mana orang-orang sepertinya mulai tertular wabah bunuh diri dilihat dari sudut pandang tokoh Nathan.

arabella and the waterhouse family wattpad

Arabella and The Waterhouse Family

2. Arabella and The Waterhouse Family
Genre: Fantasi (read 230K views, 32 chapters)

Sampai saat ini masih enak untuk diikuti (saya baru sampai bab 8). Bercerita tentang seorang gadis bernama Arabella, anak konglomerat yang ditinggal mati ayahnya saat usianya 16 tahun. Ibunya sudah tiada lebih dulu sehingga ia terpaksa hidup bersama keluarga yang ditunjuk oleh ayahnya sendiri dalam surat wasiat. Keluarga Waterhouse yang menampung Arabella ini diceritakan sebagai keluarga yang seram, berhubungan dengan sihir, spiritual, dan tentu horror.

 

 

the body from hell oleh geenaag

The Body From Hell

3. The Body From Hell
Genre: Paranormal (read 11.8K views, 11 chapters)

Menceritakan perburuan iblis oleh Archer dan ayahnya ke kota Green Bay untuk menguak misteri kematian seseorang yang mereka duga berhubungan dengan kekuatan iblis. Selama ini mereka percaya bahwa semua iblis harus dikembalikan ke neraka…

 

 

 


Mau tahu kisah lengkapnya, silakan meluncur dan baca rekomendasi dari saya πŸ™‚

Nah, buat kamu yang ingin mempublish novel di Wattpad, sekarang adalah saat yang tepat karena saat ini sampai dengan Agustus 2017 nanti, Wattpad sedang mengadakan event tahunan penghargaan untuk penulis-penulis berbakat: Wattys2017. Info selengkapnya bisa kamu cek di sini.

Punya rekomendasi judul Wattpad? Kasih di komen ya. Dan juga kalau kamu sempat, mampirlah ke cerita yang saya tulis: The Resistance: SATUΒ πŸ˜›

AYO Membaca!

Iklan

20 thoughts on “Rekomendasi Bacaan dari Wattpad (Spesial GeenaAG)

  1. ice_tea berkata:

    Rizz… Bagus nih referensi dari kamu, tadinya saya gak paham apa apaan si Wattpad itu, kok aku disuruh cek wattpad orang wkwkk, ehh ternyata seru yaaa… Coba ahh nanti, sekalian nyari tulisanmu πŸ˜‰πŸ˜‰

    Disukai oleh 1 orang

  2. shiq4 berkata:

    Dulu sempat install wattpad, tapi hpnya error. Masalah lainnya itu saya kok malas ya baca cerita dari hp? Klo konten2 di internet suka sekali. Tapi pas baca cerpen atau cerbung udah malas duluan. Lebih asyik klo sudah jadi ebook saja πŸ˜€

    Disukai oleh 1 orang

  3. fasyaulia berkata:

    Woh aku udah tau wattpad dari lama tapi gak pernah install, pas baca ini kok ternyata sampe ada covernya segala dan keknya keren2. Mau berkarya jaman sekarang semakin mudah saja ya, sukaak!

    Disukai oleh 1 orang

    • rizzaumami berkata:

      Iya mbak ryn. Baca buku fisik emang beda. Bisa lbh memberi rasa lbh dekat sama cerita yg kita baca. Sampe sekarang kalo disuruh milih sy ttp lebih suka baca lwt buku. Tp yg ini bisa dijadiin opsi berikutnya kalo lagi kehabisan buku atau memang penasaran saja.

      Suka

  4. Grant berkata:

    Rekomendasinya oke banget nih! Aku tadinya uninstall wattpad soalnya bacaannya banyak banget. Bingung mau pilih yg mana. Kalo ada rekomendasi kayak gini kan enak tuh. Nggak bingung lagi. Hehehe

    Disukai oleh 1 orang

  5. Wawa berkata:

    Baru bacaa..
    Udah lama nggak baca wattpad, sekitar 2 atau 3 tahun lalu..
    Kemarin ada aplikasi dan akunnya tapi nggak aktif lg sekarang..
    Selain baca wattpad, abang tau aplikasi perpustakaan digital ijakarta gak? Aku lebih suka baca di aplikasi itu (offline jg kok) dan bukunya buku2 yg diterbitkan penerbit. Mungkin bs dijadikan alternatif..

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s