Finally, I Got it!

Sebulan kemarin (Mei 2016) menjadi bulan yang cukup berat buat saya, karena saya harus mewujudkan mimpi dari gambar ini:

profil blog

I wanna get my graduation before 23

Di kampus saya, seorang mahasiswa dikatakan sudah lulus bukan setelah ia diwisuda, tapi sebelum itu. Kelulusan yaitu ketika kamu sudah menyelesaikan semua revisi, yang tanggalnya akan dicantumkan dalam surat keterangan yudisium.

11 Mei 2016 saya menghadapi sidang skripsi. 10 hari berikutnya adalah tenggat waktu yang saya berikan buat saya sendiri untuk menyelesaikan revisi karena setelah itu usia saya bertambah setahun menjadi *ehm* 23.

Tapi manusia berencana, Tuhan menentukan. Saya baru dinyatakan lulus tanggal 23 Mei. It means that I got my graduation at 23.

IMG_20160511_130946

S.Pd, menyusul kanan-kiri yang udah pada wisuda kemaren :p

Berikutnya yang mesti saya kejar adalah wanita wisuda. Di UNS (Universitas Sebelas Maret) dalam setahun diselenggarakan 4 kali seremoni wisuda: bulan Maret, Juni, September, dan Desember.

Setelah dinyatakan lulus bulan Mei, untuk mendaftar wisuda Juni ternyata tidak bisa alias sudah ditutup. Karena itu saya mesti ikhlas untuk menunggu hingga September. Well, I’m fine :’)

Seluruh tahapan ini sangat berarti bagi saya. Karena itu saya memakai judul ‘Finally, I got it’ sebagai representasi dari kelegaan. Sebagai wujud pencapaian yang rasanya telah begitu diperjuangkan dengan amat berat. Boleh saja saya tulis ‘Fiuh, I got it’ tapi kesan yang muncul hanya lelahnya saja. Sementara ‘Finally’ lebih mampu memunculkan rasa bangga dalam dada 🙂 (atau barangkali cuma perasaan saya saja, ah). Dalam masa menunggu bulan September ini, saya mengisi waktu dengan desain (lumayan buat tabungan idul fitri).


Selamat menjalankan ibadah puasa teman-teman, semoga menjadi pribadi yang semakin baik dibanding sebelum-sebelumnya. Sekian cerita pamer ‘akhirnya lulus’ dari saya.

Iklan

29 thoughts on “Finally, I Got it!

  1. nyayujuairia berkata:

    Ini sih ceritanya sama kayak ceritaku. Telat daftar wisuda, harusnya wisuda 2 Desember, jadi wisuda 16 Februari tanpa ditemani Ayahku, karena beliau pulang tanggal 18 Desember. Serius ini sedih. Kayak nyesel gitu.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s