Lagunya The Weeknd

Postingan ini mungkin agak bernada mirip dengan posting rutinnya si Febri, yang sregep banget bahas band atau lagu tiap minggu. Jujur, saya emang terinspirasi buat ikutan bahas lagu setelah sering baca postingan dia soal musik. Good work, Feb, have my thanks.

Tetapi saya tidak benar-benar akan mereview lagu atau band atau musisi berdasarkan apa-apa yang mesti kalian ketahui dari mereka. Sebab acuan saya dalam menulis ini (semoga bukan hanya ini, tapi berlanjut untuk seterusnya) adalah playlist di handphone saya.

Kali ini adalah tentang The Weeknd, musisi yang aktif sejak tahun 2010 dan mulai terkenal akhir-akhir ini. Dua lagu yang menjadi andalan di playlist saya dari musisi ini adalah Can’t Feel My Face dan The Hills. Saya belum berencana ngulik lagunya yang lain karena masih menikmati 2 ini dulu alias belum bosan-bosan.

Sebelum bicara soal lagunya, yang perlu kalian tahu soal The Weeknd adalah bahwa sebenarnya nama ini adalah nama panggung seorang penyanyi cowok bernama Abel Makkonen Tesfaye (25 tahun), orang Kanada (btw, penyanyi Kanada tenar-tenar yah, just like Celine Dion, Justin Bieber, and friends). Bisa dibilang mirip kayak Owl City dan Secondhand Serenade-lah The Weeknd ini. Awalnya saya nonton MV The Weeknd di youtube dan ngira bahwa ini adalah band sama kayak waktu pertama kali saya denger lagu Owl City dan Secondhand Serenade. Padahal ternyata itu adalah penyanyi solo. Entah kenapa mereka butuh nama panggung yang mirip kayak nama band gitu. Kenapa sih? Entahlah.

Saya tahu The Weeknd ini emang baru-baru ini. Yang saya tahu lagunya baru 2 tadi. Dan itu menurut saya oke banget. Kamu mesti dengerin. Via youtube oke juga, tapi jangan harap kamu akan ketemu sama penyanyi-kece-lucu-imut-atau-ganteng-gimana-gitu. Penampilannya nyentrik. Check this out!

Dan kerennya, kemarin The Weeknd dapet penghargaan lho di tahun 2015 (tahun emasnya dia, saya kira) dari American Music Awards (AMA) untuk Favorite Soul/R&B.


Magelang, very late night and cold.
Ini postingan pertama saya di bulan Januari. Tak terasa blog ini hampir setahun saja. Seneng bisa bertahan sejauh ini.
Oh, iya, saya masih perlu dukungan teman-teman biar saya segera menyelesaikan tugas akhir alias skripsi. Thank you. Leave your opinion and sing!

Iklan

7 thoughts on “Lagunya The Weeknd

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s