Review #AboutLove Tere Liye (Bukan Novel)

Kata pengantar di awal:

Sehubungan dengan kegiatan PPL saya untuk 2,5 bulan ke depan Insya Allah, jadi agak jarang buka blog. Pagi ke sekolah, pulang siang, malem ngerjain tugas akhir, nge-blog-nya jadi terbengkalai. Maafkan daku kalo ada komen-komen yang belum approve, atau komen yang belum berbalas. Dan jangan terlalu merindukan daku. Kalo punya waktu yang luang pasti nengok tulisan-tulisan teman kok. Dengan begitu hubungan ini akan tetap terjalin selamanya. #Eah. 🙂

Beberapa waktu yang lalu, di sela-sela nunggu pergantian jam mengajar di Lab. Biologi saya membaca buku-nya Tere Liye berjudul #AboutLove. Ini adalah buku kumpulan kutipan Tere Liye yang disajikan dalam bentuk desain berwarna tiap lembar. Dari banyak kutipan itu, ada yang mengingatkan saya pada tulisan Tere Liye di novel atau kumcernya. Usut diusut, ternyata kutipan itu memang mencomot dari karya-karya dia yang sudah terbit. Kutipan-kutipan ini berbicara tentang Cinta.

Buku ini punya cover Hard, full colour, dan desain yang cantik pada tiap-tiap lembar. Saya fotokan beberapa kutipan yang “rasanya-kok-saya-harus-tahu-soal-ini”. Kelebihan buku ini selain kontennya adalah desainnya yang bagus. Dari review goodreads saya menemukan beberapa reviewer yang bilang desainnya bagus. Dan memang bagus. I wish I could design as good as these.

1.

2015-09-17 11.03.53

Cinta adalah Perbuatan. Kata-kata Indah adalah Omong Kosong.

2.

2015-09-17 11.04.43

Bagi perempuan (mungkin) memang lebih baik dicintai daripada mencintai.

3.

2015-09-17 11.05.04

Jika kita ingin mendapatkan cinta dengan cepat, wajah dan tampilan fisik mungkin akan berguna. Tapi jika kita ingin mendapat cinta yang awet, tahan lama, maka rasa nyaman dan selera humor menjadi kuncinya.

4.

2015-09-17 11.17.10

Ada orang-orang yang Jatuh Cinta tapi Tidak Ditakdirkan Bersama. Ada orang-orang yang Bersama tapi Tidak Jatuh Cinta. Ada pula orang-orang yang Ditakdirkan Jatuh Cinta Bersama.

5.

2015-09-17 11.20.05

Jika ada seseorang yang jatuh cinta, maka lazimnya yang paling sibuk adalah teman baik seseorang itu. Sibuk jadi tempat cerita, mendengarkan, tempat berkeluh kesah, tempat galau tertumpah, ditanya ini-itu, dan sebagainya.

6.

2015-09-17 11.22.57

Apapun bentuk Kehilangan itu, ketahuilah, Cara Terbaik untuk memahaminya adalah selalu dari sisi yang Pergi. Bukan dari sisi yang Ditinggalkan.

7.

2015-09-17 11.24.31

Berhenti Mencintai sama sulitnya dengan Berhenti Membenci. Tapi aduhai nasib, Memulai Mencintai sama mudahnya dengan Memulai Membenci.

8.

2015-09-17 11.25.30

Seseorang yang kita lupakan, boleh jadi yang mengingat kita paling banyak.

9.

2015-09-17 11.28.15

Kesendirian itu adalah pilihan. Kita bisa memilih Sendiri, dan tetap bahagia dengan situasi tersebut. Tapi Kesepian, dalam situasi tertentu, adalah makhluk yang berbeda lagi. Karena banyak orang yang justru merasa kesepian di tengah hiruk-pikuk ramainya dunia.

10.

2015-09-17 11.30.40

Kekeliruan fatal dari orang yang jatuh cinta adalah dia menginginkan cintanya berbalas, pengin tahu apakah seseorang itu juga suka atau tidak. Padahal sebenarnya, jatuh cinta itu sendiri sudah anugerah, sudah spesial. Terlepas dari dibalas atau tidak, tahu atau tidak.

11.

2015-09-17 11.32.02

Cinta pertama itu tidak spesial, karena yang paling spesial adalah cinta terakhir dan itu selama-salamanya. Tetapi jika kalian beruntung, akan lebih spesial lagi jika cinta pertama itu sekaligus menjadi cinta terakhir dan selama-lamanya.

Sudah. 11 Cukup kan? Then, what do you feel?

Berbicara soal cinta memang tak akan habis, sebab satu kata itu bisa punya berjuta definisi yang anehnya saya saja belum punya versi definisi yang paling sesuai. Ada yang rela membagi definisinya?


@Jepara, Night of Eid Adha. “Berkawan dengan takbir malam Idul Adha.”

Iklan

23 thoughts on “Review #AboutLove Tere Liye (Bukan Novel)

  1. Gara berkata:

    Duh quote-nya mak nyuss banget. Iya desainnya bagus, tim desainnya pasti ciamik pisan, atau ini desainnya Bang Tere Liye sendiri? Kadang dari kutipan seperti ini bisa jadi ide juga lho ya… apalagi kalau ada situasi dalam hidup yang pas dengan tulisan ini :hehe.

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s