Menambah Koleksi Baju Koko

Alhamdulillah, Subhanallah postingan Review Umami yang ini lebih religius. “Religius apaan? Ngomongin belanjaan baju koko kok religius. Hadits atau Quran baru religius.” *Dimarahin pak ustad* (-..-“).

Di bulan Ramadhan ini, orang-orang menjadi lebih berduit dibanding bulan-bulan biasa. Apa alasannya? Berbeda-beda. Ada yang sengaja mengalokasikan uang lebih untuk beragam keperluan yang hanya datangย di bulan istimewa seperti saat ini. Ada yang sudahย menganggarkan beberapa persen dari uang tabungan tapi tidak tahu entar mau diapakan (katanya sih buat jaga-jaga kalau ada keperluan mendadak). Ada juga yang punya rencana memakai uang lebih untuk dibagi pada keponakan-keponakan (pas idul fitri).

Istilah berduit di sini bukan berarti uangnya lebih banyak dari biasanya, tapi lebih kepada ‘keberanian mengeluarkan uang lebih banyak dari biasanya’. Kalau menurut saya sih emang gitu. Orang dilihat berduit atau tidak adalah dari seberapa berani dan pintar dia mengeluarkan uangnya, bukan dari akumulasi total kekayaannya. Boleh disanggah kok pendapat ini, enggak mutlak, you could complain me as long as you would. ๐Ÿ˜€

Selain makanan dan minuman, tiket perjalanan, properti untuk menambah koleksi di rumah, di bulan ini orang-orang lebih berani ‘mendonasikan’ uang mereka untuk membeli pakaian. Kurang lengkap rasanya kalau belum membeli baju untuk lebaran. Apalagi dengan maraknya diskon di hampir semua tempat perbelanjaan. Nah, ini nih serangan paling telak buat ibu-ibu, manager keuangan yang mudah sekali tergiur potongan (harga). ๐Ÿ˜€

Salah satu pakaian yang diburu khusus di bulan ini adalah pakaian muslim. Dibanding hari biasa, peminat pakaian muslim bulan ini tentu saja meningkat. Cewek -cewek biasanya hunting jilbab, mukena, dress, dkk. Sementara cowok, tidak jauh-jauh dari baju koko dan kain sarung. Baju yang lain, seperti kemeja, kaus, atau celana bisa dibeli kapan aja. Namun, berhubung bulan ini adalah bulan diskon, tentu banyak yang tidak mau melewatkan momen tersebut, meskipun awalnya tidak berencanaย akan beli baju baru buat lebaran karena memang rasanya tidak perlu.

Biasanya saya memakai baju koko untuk shalat jumat atau shalat hari raya saja. Jadi bisa dibilang koleksi baju saya tidak banyak. Modelnya pun juga seperti kebanyakan, bukan model kekinian. Kalau saya lihat-lihat sih, akhir-akhir ini desain baju di sekeliling kita mulai beragam dan enak dipandang. Desain-desain itu bermunculan tentu saja karena konsumen mulai menaruh perhatian penting terhadap penampilan. Bisa dibilang zaman sekarang, banyak orang yang mengerti fashion, atau setidaknya memiliki satu panutan gaya berpakaian yang nyaman untuk dirinya sendiri.

Koko on Zalora

Saya jadi kepikiran buat ngulikย koleksi baju kokoย di Zaloraย  untuk idul fitri. Sementara sih idul fitri, tapi kalau orangtua tiba-tiba menawarkan buat beli baju tsb pra-idul fitri :D, saya mau-mau aja.ย Biasanya orangtua hanya membelikan sarung untuk shalat. Dan itu seperti wajib, soalnya tanpa diminta, Ibu udah sediain di rumah. Enggak tahu belinya kapan. Tapi, giliran urusan membeli baju kalau saya tidak menunjukkan keinginan buat beli, orangtua tidak akan menawarkan bantuan. Memang sih, semenjak kuliah, urusan beli baju syukurlah udah lepas dari orangtua. Sudah ada dana dari mengajar di tempat bimbingan belajar dan dari sumber lain :P. Rencana mau nyari pintu rejeki dari tempat lain, tapi belum pengin kerja-tetap selama belum lulus kuliah. Ditambah lagi, semester depan sibuk praktik mengajar di SMA, jadi waktu free-nya kepotong di sekolah. Rencana mau buka jasa desain di kaskus. Semoga lancar dan jadi berkah untuk memenuhi hasrat berpakaian cakep kekinian saya, menambah koleksi buku, dan memenuhi wishlist tiket nonton, ๐Ÿ˜€ tetep.

Selamat menjalankan ibadah puasa adik-adik, kakak-kakak, emak-emak, bapak-bapak, dan teman-teman yang menjalankan. Ngomong-ngomong, barang apa yang akan kamu beli buat lebaran?

Iklan

39 thoughts on “Menambah Koleksi Baju Koko

  1. Gara berkata:

    Kepengin beli kaos sih, Umami. Sama celana kargo, pokoknya yang nyaman dipakai buat jalan-jalan deh :hehe. Oh, kamu mau membelikan baju dengan uang hasil jasa desainmu ya? Wah, terima kasih sekali, saya terima dengan senang hati. Nanti saya bikinkan daftar pakaian yang mau saya beli ya :hihi, atau mau ditulis di sini saja? *sumpah jangan rajam saya setelah kamu baca komentar ini, Umami :hehe :peace*.

    Disukai oleh 2 orang

  2. kekekenanga berkata:

    hhmm kl belanja baju buat lebaran, tradisi di keluarga aku sih sebelum puasa udah beli duluan hahaha..
    Tujuannya biar pas puasa udah nggak diganggu dengan kegiatan belanja2 itu, pastinya mall juga sumpek banget.
    Udah gede gini mah beda yah sama waktu masih sekolah yang kl lebaran bawaannya mau beli baju setoko, tiap jam ganti bajju hahahha..
    Kl sekarang cukup beli satu baju buat sholat dan 5 baju (yang gk direncanain tapi lucu) akhirnya kebeli juga (dan udah dipake semua) wkwkwkk

    Disukai oleh 1 orang

    • rizzaumami berkata:

      Haha, mbak keke salut, engga usah rencana tapi tiba-tiba mendadak dan malah dapet bonusan.
      Sebelum puasa berarti engga ngicipin serangan diskon diskon dong mbak. ๐Ÿ™‚

      Suka

  3. Sugih berkata:

    Selamat menjalankan ibadah puasa ya Mas Umami, semoga lancar ibadah puasanya. Maaf baru berkunjung lagi ke mari.

    Saya jarang banget belanja pas menjelang lebaran. Mungkin karena faktor usia sudah tua kali ya. Btw Mas Umami sering belanja online ya?

    Disukai oleh 1 orang

    • rizzaumami berkata:

      Sama sama bang Sugih. Semoga doa baiknya kembali ke yg ngasih doa :).
      Atau mungkin kalo saya seusia bang sugih, kayaknya bakal sama ๐Ÿ˜€

      Lumayan sering, entah kenapa, enak aja ๐Ÿ™‚

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s