Infografis Lawan Korupsi

Selama saya menetap di desa tempat program KKN, selain sibuk melaksanakan program masyarakat yang sudah disusun, saya juga sempatkan diri untuk mengasah tangan buat nge-design sesuatu, biar enggak kaku sepulang dari sini. Berikut ini merupakan infografis saya tentang lawan korupsi. Data saya ambil dari @Aktivisual.

Infografis - Potensi Kerugian Negara Akibat Korupsi - Oleh M. Rizza Umami

Seingat saya, infografis ini memakan waktu nyaris seminggu baru selesai. Seminggu itu tentu saja tidak setiap hari full. Paling hanya satu atau dua jam per hari. Lumayanlah, capek plus pedes di mata.

Jika kalian lihat bagian terakhir, baris paling bawah tertulis infographics by icw, aktivisual, dan saya. Saya membuat infografis ini untuk even yang diselenggarakan oleh aktivisual bekerja sama dengan icw. Dan ini adalah kali pertama saya nge-desain infografis. Yah, itung-itung buat belajar dan tambahan ilmu biar lebih kreatif. Saya sangat bersyukur bisa menyelesaikannya meski harus dengan dikejar deadline, sebab mungkin, seandainya tidak ada deadline, saya akan membuatnya terbengkalai seperti kebanyakan hal yang lain dari daftar ‘things-to-do’ saya (saya sedang berusaha mengeliminasi kebiasaan buruk ini).

Infografis tersebut saya desain pure dengan CorelDRAW X5, termasuk icon-iconnya. Tidak ada yang nyowel dari freepik.com atau semacamnya. Kebanyakan main di PenTool dan koordinat biar pas posisi kontennya.

Saya ingin kritik dari temen-temen yang njago desain pakai Corel, sebab buat saya ini masih belum kece. 🙂

Umami~ stay in PATI.

Iklan

11 thoughts on “Infografis Lawan Korupsi

  1. Nadia Khaerunnisa berkata:

    Saya gak ngerti design jd gak bisa ngasih masukan hehe Tapi saya penggemar berat infografis!! Makanya ngiri banget sama orang-orang yg bisa bikinnya :mrgreen: Infografis ini lbh enak dibaca dan lebih masuk ke otak drpada mindmap, mnurutku.

    Disukai oleh 1 orang

  2. sapienzadivita berkata:

    Boleh comment ya? Dulu pake Corel sampai X6, tapi migrasi ke Illustrator… 🙂

    Kontennya matang, tapi alangkah baiknya kalau diseimbangkan apalagi yang di bagian kerugian negara… Porsinya terlalu kecil diletakkan di pojok dan bersanding-sandingan pula…
    Jadi nampak bahwa infografis ini memang diburu-buru disiapkan ya? Hehehehe… Pengalaman soalnya.. Kalau udah mepet ya dimampatkan… Hahahaha…

    Keep design and you’ll find happiness in it! Salam!

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s